Laporan Pertandingan: Arema FC vs PSIS Semarang




Arema mengincar tiga poin, tetapi PSIS juga memiliki misi tersendiri di laga malam ini.

Arema FC menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8) malam WIB.

Babak pertama.

PSIS di luar dugaan membuka laga dengan agresif. Sebuah serangan mereka di menit kedua membuat lini belakang Arema kerepotan, namun Sandi masih mampu menghalau umpan silang dari Septian.

Semenit berselang giliran tim tuan rumah yang memberikan ancaman, tetapi sepak pojok Arema dengan mudah diredam pertahanan PSIS.

Laga harus dihentikan sejenak di menit keenam, menyusul terjadinya benturan keras antara Ricky dan Septian. Kedua pemain teraebut sempat menerima perawatan dari tim medis, sebelum dapat kembali berdiri. 

Arema mengancam PSIS melalui aksi Hamka di menit ke-10, ketika kapten Singo Edan itu melepaskan tendangan akrobatik, namun upayanya belum mengancam gawang Jandia.

Empat menit berselang Arema kembali meneror PSIS. Kali ini lewat usaha Konate, yang meneruskan umpan tarik dari Ricky, namun tembakan sang gelandang melenceng di sisi kanan gawang.

Kebuntuan Arema akhirnya pecah di menit ke-16. Berawal dari umpan silang Comvalius, Hamka berhasil menyambar bola melalui sundulan kencang ke pojok kiri gawang. Jandia terlambat bereaksi. 1-0.

Meski telah unggul, Arema tetap tak mengendurkan serangan. Sebuah aksi individual dilakukan Ricky di menit ke-34, ketika ia menusuk ke sisi kiri area penalti PSIS, namun pergerakan sang winger berhasil diredam oleh Soni.

PSIS bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali mencoba menciptakan peluang lewat serangan-serangan dari sektor sayap, namun pertahanan Arema masih sulit untuk ditembus.

Memasuki menit ke-40 Arema berpeluang menggandakan skor. Konate lepas dari jebakan off side dan berhasil melaju hingga ke kotak penalti PSIS, namun sang gelandang gagal menaklukkan Jandia setelah sepakan lob-nya melambung di atas mistar gawang.

Semenit menjelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Arema kembali nyaris mencetak angka. Melalui tendangan bebasnya, Hamka meneror gawang PSIS, namun upaya kapten Singo Edan itu berhasil dimentahkan Jandia.

Pada masa injury time, yang berlangsung selama dua menit, kedua tim tak mampu menciptakan peluang tambahan. Pertandingan babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tipis Arema.

Babak kedua.

PSIS langsung menekan Arema begitu wasit memulai paruh kedua. Sebuah peluang didapat Septian di menit ke-48, ketika sang gelandang mengeksekusi tendangan bebas, namun upayanya masih melambung terlalu tinggi.

Dua menit berselang PSIS kembali meneror tim tuan rumah. Bayu menerobos ke sisi kiri area penalti Arema, namun ia tak sempat melepaskan tembakan karena menerima tekel dari Ridwan. Meski demikian, wasit tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Kerja keras PSIS akhirnya menghasilkan peluang emas di menit-56. Berawal dari tendangan bebas Septian, Wallace berhasil meneruskan bola melalui sundulan, tetapi bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Setelah terus ditekan di awal-awal babak kedua, Arema baru bisa mengancam PSIS di menit ke-60. Arthur menyambar bola hasil tedangan bebas yang dieksekusi Konate, namun sundulan sang defender melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Petaka bagi PSIS datang di menit ke-61, ketika Riyan menerima kartu kuning keduanya setelah menerjang kaki Dendi. Mahesa Jenar pun harus menjalani sisa waktu babak kedua dengan sepuluh pemain.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Arema mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di menit ke-70. Umpan silang dari Nasir berhasil disambar oleh Comvalius melalui sundulan, namun bola hanya melebar di sisi kiri gawang.

Susunan Pemain Arema FC: Sandi, Ridwan, Hamka, Arthur, Agil, Jayus, Nasir, Konate, Dendi, Kayame, Comvalius

Susunan Pemain PSIS Semarang: Jandia, Riyan, Wallace, Soni, Pasamba, Bonai, Bayu, Septian, Claudir, Komarudin.



Source link

Previous Metz v PSG Match Report, 30/08/2019, Ligue 1
Next Barcelona's Oshoala leads Super Falcons’ training for Algeria in Lagos

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *