Laporan Pertandingan: Borneo FC vs Persija Jakarta




Simak jalannya pertandingan Pesut Etam versus Macan Kemayoran di laman ini.

Borneo FC dan Persija Jakarta bentrok pada laga pekan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9) malam. Laga yang penting untuk kedua tim, dengan tujuan berbeda.

Tanpa diperkuat Marko Simic, Persija memulai pertandingan dengan agresif. Sebuah peluang didapat tim tamu di menit ketiga, saat Heri menerima umpan tarik dari Ismed di kotak penalti, tetapi tembakan sang striker dibelokkan oleh Nurdiansyah.

Semenit berselang Macan Kemayoran meraih kans lainnya lewat aksi Xandao. Sang defender menyambar sepak pojok Ismed melalui tandukan, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Borneo selaku tuan rumah tidak tinggal diam. Mereka membalas serbuan Persija melalui tandukan Samma, yang meneruskan umpan silang dari Terens, tetapi bola meluncur tepat ke pelukan Andritany.

Memasuki menit ke-11, Persija mendapatkan peluang ketiganya. Feby, yang berlari ke ujung area penalti Borneo, meneruskan operan dari rekan setimnya melalui sepakan mendatar, tetapi upaya penggawa Macan Kemayoran itu berhasil diamankan Nadeo.

Aksi individual Samma di menit ke-23 sempat membuat pertahanan Persija kelabakan. Gelandang Borneo itu menerobos ke sisi kanan kotak penalti, sebelum mengirim umpan tarik ke tiang dekat, namun bola berhasil ditangkap oleh Andritany.

Persija mendapatkan peluang bersih ketika laga memasuki menit ke-30. Heri meloloskan dirinya dari perangkap off side Borneo. Sampai di kotak penalti, striker muda itu melepaskan tembakan menyusur tanah, namun upayanya melenceng jauh di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang Heri kembali berpeluang membobol jala Borneo ketika ia meneruskan umpan matang dari Riko di sisi kanan area penalti Borneo, namun penyelesaian akhir sang penyerang lagi-lagi tak akurat, setelah bola hanya melebar di kanan gawang.

Sadar terus ditekan oleh sang tamu, Borneo mencoba keluar menyerang pertahanan Persija. Lewat aksi Terens di menit ke-37, Pesut Etam mengancam gawang Persija, namun tembakan voli sang winger masih bisa diredam Andritany.

Publik tuan rumah sempat histeris di menit ke-45, ketika Umanailo terjatuh di kotak penalti setelah terlibat kontak dengan Tony, namun wasit tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Hingga laga babak pertama usai Borneo dan Persija gagal memecah kebuntuan. Skor kacamata pun mengiringi para pemain dari kedua tim masuk ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Persija langsung menggempur Borneo. Riko mengirim umpan terobosan ke sisi kiri area penalti, di mana Feby berada. Sang striker muda lantas menyodorkan bola ke mulut gawang, tetapi tidak ada rekan setimnya yang mampu memanfaatkan kans tersebut. Tak lama berselang wasit menilai Feby sudah berada dalam posisi off side.

Borneo seolah terlecut sengan serbuan Persija tersebut. Mereka meraih peluang emas di menit ke-49 lewat aksi Umanailo, yang mengirim tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun upayanya masih tak mengarahnke gawang.

Laga berjalan semakin menarik setelah Persija juga mendapat peluang bagus semenit berselang. Rachmat menerobos ke area penalti Borneo sebelum mengirim tembakan keras yang masih bisa ditangkap oleh Nadeo.

Memasuki menit ke-55 Persija membuang peluang emas lainnya. Lewat serangan balik, Riko berlari ke sepertiga akhir lapangan sebelum menyuplai umpan diagonal ke arah Feby, yang hanya tinggal berhadapan dengan gawang. Namun operan Riko berhasil dihalau oleh Javlon sebelum dapat diteruskan sang striker.

Borneo yang tak mau meraih hasil minor di hadapan pendukungnya sendiri, berupaya memecah kebuntuan di menit ke-63. Berawal dari umpan silang Lerby yang mengarah ke tiang jauh, Umanailo mencoba menyambar bola dari sudut sempit, namun usaha sang winger masih melebar.

Publik tuan rumah akhirnya meluapkan kegembiraan mereka di menit ke-66, setelah Lerby berhasil membelokkan sepakan Renan melalui tandukannya. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa diselamatkan Andritany.

Tertinggal satu gol, Persija berusaha tampil lebih agresif. Sebuah serangan dilancarkan tim tamu dari sayap kiri, di mana Dany menyuplai umpan silang ke kotak penalti Borneo, namun bola berhasil diselamatkan Nadeo.

Memasuki sepuluh menit terakhir Persija mengais peluang dari situasi set piece, tetapi tendangan bebas Ismed berhasil dihalau Nurdiansyah. Beberapa saat kemudian Borneo melancarkan serangan balik lewat aksi Renan, namun operan sang gelandang dikandaskan Tony. 

Laga sempat dihentikan di menit ke-83, ketika Wahidin mengalami cedera serius di bagian wajah. Penggawa Borneo itu mengalami benturan dengan pemain Persija sehingga hidungnya mengeluarkan darah.

Susunan Pemain Borneo FC: Nadeo, Suruan, Nurdiansyah, Javlon, Rachman, Alsina, Samma, Renan, Terens, Umanailo, Lerby.

Susunan Pemain Persija: Andritany, Ismed, Xandao, Fachrudin, Dany, Toni, Rohit, Ramdani, Riko, Feby, Heri.



Source link

Previous Borussia Dortmund news: Marco Reus backed as captain as Lucien Favre and Michael Zorc rally round under-fire BVB skipper
Next Liverpool transfer news: Klopp confirms new contract talks with Milner

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *