Laporan Pertandingan: Persib Bandung vs Semen Padang




Penyerang Semen Padang, Karl Marx mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Persib Bandung pada pekan 19 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (18/9) malam.

Sebelumnya, Persib unggul melalui gl yang dibuat oleh Ghozali SIregar di menit ke-20 usai dirinya mendapat umpan terobosan dari Esteban Vizcarra. 

Babak Pertama

Persib tampil langsung menyerang sejak kick off digelar. Sisi kiri menjadi tumpuan Pangeran Biru dalam menyerang, tapi upaya Ardi Idrus belum berujung gol karena bola bisa dengan cepat diamankan oleh Teja Paku Alam.

Di menit ke-4, gelandang serang Persib Omid Nazari melepaskan sepakan voli tepat sasaran tapi bola bisa diamankan oleh Teja Paku Alam. Semenit berselang, Flavio juga berikan ancaman dari luar kotak tapi bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan.

Sepuluh menit kemudian, Nick Kuipers mendapat kiriman dari Supardi dari sepak pojok di sisi kanan tapi sundulannya tak maksimal.

Isi Stadion Si Jalak Harupat akhirnya bergemuruh di menit ke-20. Ghozali Siregar mendapat umpan terobosan dari Esteban Vizcarra di sisi kiri. Ghozo lantas membalikkan badannya dan sarangkan bola. Persib unggul lebih dulu 1-0

Ancaman nyata diberikan oleh Abdul Aziz di menit ke-38. Ia melepaskan sepakan placing dari luar kotak tapi Teja Paku Alam sukses menepis bola untuk membuatnya hanya membentur mistar gawang.

Di menit ke-44, ada ketengangan antara Nick dan Karl Max. Sebuah dorongan dilakukan Marx karena gangguan yang diberikan Nick tapi keduanya bisa dengan cepat dilerai. 

Persib tak bisa menjaga agresivitas serangannya di menit-menit akhir babak pertama, tapi di sisi lain skema permainan Semen Padang pun tak efektif. Hingga babak pertama berakhir, Persib masih unggul 1-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib berusaha meningkatkan serangan dengan memasukkan Ezechiel N’douassel menggantikan Ghozali Siregar. Namun sejak masuk, Eze belum mendapat peluang.

Semen Padang akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-49. Vanderlei Francisco mampu mengirimkan umpan slang matang dari sisi kanan dan kirimannya bisa dituntaskan oleh Karl Marx menjadi gol.

Skor pun berubah menjadi Persib 1-1 Semen Padang. 

Gol dari Karl Marx membuat Persib Bandung bangun dari tidurnya. Serangan secara bertubi-tubi pun dilancarkan oleh Pangeran Biru. 

Peluang untuk kembali unggul datang di menit ke-64 setelah Ezechiel dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayang, eksekusi penalti Eze jauh dari sasaran. Kedua tim masih main imbang 1-1.

 

Susunan pemain Persib : I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Supardi, Ghozali Siregar, Kevin van Kippersluis.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Cadangan : Dhika Bhayangkara, Dedi Kusnandar, Ezechiel N’douassel, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Zalnando, Hariono.

Susunan pemain Semen Padang : Teja Paku Alan, Agung Prasetyo, Dendy Gusmawan, M. Rifqi, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Flavio Beck Jr., Leo GUntara, Yu Hyunkoo, Dany Karl Max, Vanderlei Fracisco.

Cadangan : Rendy Oscario, Marko Kabiay, Syaeful Anwar, Apriogi Yunespraga, Fridolin Kristof, Manda CIngi, Rosad Setiawan. 



Source link

Previous Chelsea news: Ross Barkley branded 'disrespectful' by Blues legend Eidur Gudjohnsen after missed penalty
Next PSG 3-0 Real Madrid: Zinedine Zidane's side hit 16-year low in Champions League humbling

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *