Klub Papan Atas Filipina Resmi Gulung Tikar



Berdiri pada 2006, klub asal Manila ini akhirnya tak sanggup lagi beroperasi mulai tahun 2018.


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Nasib nahas harus dialami salah satu raksasa sepakbola Filipina, FC Meralco Manila. Tim asal ibu kota tersebut telah mengumumkan bahwa mereka berhenti beroperasi mulai tahun ini, setelah berdiri selama hampir 12 tahun.

Lewat laman Facebook resmi mereka, tim yang sudah dua kali mengalami perubahan nama ini menjelaskan situasi pahit yang tak sanggup lagi mereka hadapi sehingga memutuskan untuk berhenti pada 2018 ini.

“Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa klub tidak akan lagi beroperasi pada musim ketiga Filipina Football League [PFL]. Situasi di luar kendali yang terjadi membuat Meralco Manila kesulitan untuk lanjut.”

Kondisi finansial jadi penyebab utama mereka harus gulung tikar. “Pengurus dan manajemen The Sparks sudah berusaha mendapatkan investor baru yang bisa membuat organisasi ini tetap berjalan, tapi sayangnya gagal.”

Jajaran manajemen kini tengah berusaha mencarikan klub baru untuk para pemain dan staf mereka, termasuk pelatih. Terkait kelangsungan dari akademi yang telah mereka dirikan pun akan dicarikan solusi.

Meralco Manila sejatinya bukan tim sembarangan, mereka pernah menjadi runner-up United Fotball League 2014 (kompetisi sebelum PFL), menjuarai Piala Federasi Filipina pada musim 2014/15 dan juara UFL Cup 2013.

 



Source link

Previous January transfer news & rumours: Man City to sign Alexis Sanchez this week
Next Indra Sjafri: Ada Klub Yang Mau Jemput Egy Maulana Vikri Dengan Pesawat Pribadi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *