Piala Dunia Wanita 2019 – Megan Rapinoe Ogah Jadi Suksesor Donald Trump




Selama ajang Piala Wanita Dunia 2019, Rapinoe menjadi perhatian dunia setelah berseteru dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Bintang timnas wanita Amerika Serikat (USWNT), Megan Rapinoe, kembali melontarkan pernyataan menarik. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa dirinya ogah mencalonkan diri sebagai presiden.

Rapinoe sukses mengantarkan USWNT menjuarai Piala Dunia Wanita 2019 sekaligus mempertahankan gelar untuk kali ketiga beruntun. Dalam turnamen edisi kali ini, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dan menyabet gelar pencetak gol terbanyak.

Selama parade kemenangan di New York, Rapinoe kembali menyulut polemik dengan Donald Trump. Sebelumnya, ia sempat mengemukakan bahwa timnya akan menolak undangan ke Gedung Putih andai tampil sebagai juara.

Trump pun menanggapi ucapan Rapinoe tersebut via Twitter. “MENANG terlebih dahulu sebelum dia BICARA!”, begitu bunyi cuitan sang presiden.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Saya sangat bangga menjadi kapten tim ini, bersama Carli [Lloyd] dan Alex [Morgan]. Benar-benar sebuah kehormatan dapat memimpin tim ini di lapangan,” ucap Rapinoe.

“Tidak ada tempat lain yang saya inginkan. Bahkan, dalam pemilihan presiden sekalipun. Saya sibuk, saya minta maaf,” tutur pasangan lesbian dari pebasket wanita AS, Sue Bird, itu.

“Jika tim ini merepresentasikan ‘apa yang Anda bisa ketika Anda melakukan hal tersebut’, silakan dicontoh. Tim ini luar biasa. Ya, kami berkarier di olahraga, kami bermain sepak bola, kami atlet perempuan, tapi kami jauh lebih dari itu,” pungkasnya.



Source link

Previous Harry Kane: Tottenham motivated by Champions League final defeat
Next Côte d'Ivoire v Algeria Match Report, 11/07/2019, Africa Cup of Nations

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *